Proses Sosialisasi dan Karier
Sosialisasi
merupakan proses belajar individu untuk mengenal norma-norma serta nilai-nilai
sosial sehingga terjadi pembentukan sikap untuk berperilaku sesuai dengan
tuntutan atau perilaku masyarakat. Dalam setiap organisasi selalu terdapat
proses sosialisasi. Salah satunya adalah yang terjadi pada karir seseorang yang
membutuhkan proses sosialisasi agar dapat meningkatkan karirnya tersebut ke
jabatan yang lebih tinggi dan suatu proses dimana kita dapat bergaul dalam suatu
komunitas tertentu maka disitulah proses sosialisasi akan terjadi. Sedangkan
karir adalah suatu deretan posisi yang di duduki oleh seseorang selama
perjalanan usianya.
Personal
Management merupakan serangkaian kegiatan pekerjaan yang terpisah tetapi ada
hubungannya, yang memberikan kelangsungan, kedudukan dan arti dalam riwayat
hidup seseorang. Karir menunjukkan perkembangan para pegawai secara individual
dalam jenjang jabatan yang dapat dicapai selama masa kerja dalam suatu
organisasi.
Pengembangan
karir meliputi perencanaan karir (career planning), dan manajemen karir (career
management). Memahami pengembangan karir dalam sebuah organisasi membutuhkan
suatu pemeriksaan atas dua proses yaitu bagaimana masing-masing individu
merencanakan dan menerapkan tujuan-tujuan karirnya dan bagaimana organisasi
merancang dan menerapkan program-program pengembangan karir atau manajemen karir.
NAMA : MUHAMMAD ZAKI SYAHPUTRA
NPM : 14110852
KELAS : 2KA29
Tidak ada komentar:
Posting Komentar