Minggu, 28 November 2010

NAMA: M. ZAKI SYAHPUTRA
KELAS: 1KA31
NPM: 14110852

TSUNAMI WASIOR
Musibah banjir bandang wasior papua kini telah ditetapkan menjadi bencana nasional. tercatat jumlah korban tewas dalam bencana banjir wasior kini telah tembus 110 orang. Banjir bandang di wasior ini hampir mirip tsunami yang menerjang dasyat bercampur dengan lumpur akibat luapan beberapa sungai di wasior papua. Selain menelan banyak korban jiwa banjir bandang di wasior papua ini juga menyumbang kerugian materi hingga miliaran rupiah.
Simak Video Banjir Bandang Wasior papua yang direkam oleh kamera amatir banjir wasior, tragedi banjir wasior, bencana alam banjir bandang wasior, banjir bandang di wasior papua, kota wasior papua barat hancur lebur, video banjir bandang wasior papua, foto wasior papu terkena banjir bandang, jumlah korban banjir wasior papua, sunami di wasior, video sunami wasior, banjir bandang miriptsunami wasior
Korban tewas banjir bandang di Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat terus bertambah. Hingga Jumat pagi (8/10), jumlah ditemukan sebanyak 110 tewas dan 450 lainnya hilang. Sementara ini belum ada daftar nama korban tewas banjir wasior papua.
“Ini data terbaru dari Wasior,” kata Pitsaw Amafnini, Koordinator Jaringan Sosial dan Lingkungan (Jasoil) Tanah Papua. Pemerintah Teluk Wondama pagi ini direncanakan akan mendata bangunan yang rusak serta melanjutkan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan. Tragedi banjir wasior papua juga menyedot perhatian menteri luar negeri amerika serikat hillary clinton, beliau menyampaikan “Atas nama rakyat Amerika Serikat, kami menyampaikan simpati mendalam terhadap kerusakan dan jatuhnya korban jiwa akibat banjir dan longsor di Indonesia bagian timur, terutama di Provinsi Papua Barat,” kata Hillary dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Departemen Luar Negeri di Washington, kemarin.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah mengirimkan tiga tenda peleton, 80 tenda keluarga, 200 lembar tenda gulung, 60 tempat tidur darurat, 500 paket pakaian, 150 paket perlengkapan bayi dan anak, 100 lembar tikar, 2.250 paket makanan siap saji dan 2.500 kilogram obat-obat dari Kementerian Kesehatan ke berbagai lokasi penanggulangan bencana.
Pencarian hingga hari ini masih terkendala banyaknya pohon tumbang, sisa puing bangunan serta hampir semua wilayah tergenang lumpur. “Kita ada meminta bantuan alat berat dari Manokwari, mudah-mudahan kalau sudah ada secepatnya, bisa digunakan membersihkan sisa bangunan dan pepohonan,” kata Kepala Bappeda Kabupaten Teluk Wondama, Silas Kapissa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar